Senin, 13 September 2010

pengalaman membuat kue (judulnya kekanakan beuuud)



sebenrnya ini cerita sebelum lebaran sih. Tepatnya hari selasa tuh. harri senen emak gua udah rencana mau bikin kue, tapi cuma kue basah. kue kering udah dapet dari kantor bapak gua ama mungut dijalan (oke ini boong). Gua gatau kenapa namanya kue ini kue basah, apa mungkin kuenya harus disiram aer pas udah jadi jadinya basah, ato kuenya dibuat sambil nonton film 'BASAh' yang ada esa sigitnya yang gua tau dia itu segnateng gua (untuk ke sekian kalinya gua mimpi). Oke kembali ke cerita, dimulai bikin kuenya, tapi seperti biasa gua disuruh jadi babu dulu di rumah, setiap hari deh kayaknya, apakah gua nanti akan dilamar seorang pangeran ? apakah sepatu kacanya pas di gua? atau gua anak tiri kayak marshanda dan setiap ditolong bu peri gua ngomong 'makasih bu peri'. oke cukup. Nah akhirnya bikin kue dimulai, Pertama gua disuruh nyiapin bahannya yang gua tau bahannya :
- Telor, kalo bisa telor bebek 4-5 butir, tapi jangan telor asin ya
- Tepung terigu
- susu kental manis
- sama gula, tapi kalo gak ada, lo makan kuenya sambil liat gua ya? oke
abis itu semua dikocok jadi satu, gua deh yang disuruh ngocok, karena ada kenikmatan tersendiri tau, cobadeeh -_- . Abis itu siap deh dipanggang, itu bagian yang paling capek, selapis selapis looooh, sampe loyangnya penuuuh, dan gua angkat tangan deh males bantuinnya, daripada angkat kaki entar jatoh (jayus). Pas kuenya jadi, gua coba deh nyicip, enaak loh, abis itu gua ngomong 'legit manis ala chef farh quinn' oke itu gak banget
NB : maaf gua lupa nyebut kuenya apa, kuenya legit ^_^

Tidak ada komentar: